Home Direktori Layanan

Pembatalan Pengumuman Lelang

Pembatalan Pengumuman Lelang Layanan ini diberikan kepada Wajib Pajak yang mengajukan permohonan pembatalan pengumuman lelang karena utang pajak telah dilunasi atau karena sebab lain.
Prosedur Wajib Pajak menyampaikan permohonan pembatalan lelang beserta lampirannya ke KPP.
Persyaratan dan Dokumen a. surat permohonan Wajib Pajak untuk melakukan pembatalan pengumuman Lelang; b. bukti pelunasan (SSP/STTS/Bukti Pbk); c. Putusan Sela.
Jangka Waktu Paling lama 7 (tujuh) hari kerja.
Peraturan Terkait a. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 135 Tahun 2000 tentang Tata Cara Penyitaan dalam Rangka Penagihan Pajak dengan Surat Paksa; b. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 136 Tahun 2000 tentang Tata Cara Penjualan Barang Sitaan yang Dikecualikan dari Penjualan Secara Lelang dalam Rangka Penagihan Pajak dengan Surat Paksa; c. Keputusan Menteri Keuangan Nomor 304/KMK.01/2002 tentang Petunjuk Pelaksanaan Lelang s.t.d.t.d. Peraturan Menteri Keuangan Nomor 61/PMK.07/2008; d. Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-04/PJ/2016 tentang Surat, Daftar, Formulir, dan Laporan yang Digunakan Dalam Pelaksanaan Penagihan Pajak dengan Surat Paksa.